Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Odyssey Baru Tidak Masuk Indonesia

Kompas.com - 15/01/2017, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Honda Amerika resmi mengenalkan generasi terbaru Odyssey dalam ajang Detroit Auto Show 2017. Multi Porpose Vehicle (MPV) premium ini hadir dengan sistem transmisi 10 percepatan terbaru disertai teknologi canggih lainnya.

Sayangnya, Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bahwa New Odyssey tersebut tidak akan masuk ke Indonesia.

"Beda spesifikasi, jadi tidak masuk (Indonesia). Itu memang untuk pasar Amerika beda dengan kita," ujar Marketing and Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy, di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Secara kubikasi mesin antara Odyssey Amerika dan Indonesia memang sudah berbeda jauh. Seperti diketahui, New Odyssey hadir dengan menggunakan mesin V6 3.500 cc, sedangkan di Tanah Air hanya 2.400 cc.

motor1.com New Display Audio yang sudah kompatibel dengan Apple CarPlayâ„¢ dan Android Autoâ„¢

Bila melihat dari sisi perubahan, memang Honda Amerika memberikan banyak fitur baru guna memberikan kenyamanan bagi konsumennya. Paling utama, ada pada sistem hiburan yang sudah dilengkapi layar sentuh dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto untuk pertama kalinya.

Melalui fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk men-download melalui jaringan 4G LTE, Wi-Fi, atau USB. Sedangkan untuk memudahkan komunikasi di dalam kabin antara pengendara dan penumpang, Odyssey baru dilengkapi fitur CabinWatch dan CabinTalk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com