Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selisik Model Baru Honda Setelah New Mobilio

Kompas.com - 14/01/2017, 14:48 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - New Mobilio menjadi muntahan amunisi awal bagi Honda Prospect Motor (HPM) untuk menggempur pasar otomotif Indonesia. Sampai akhir tahun, HPM masih menyisakan beberapa amunisi tambahan yang masih dalam tahap persiapan.

Meski masih belum mau blak-blakan, tapi Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy, memastikan memang ada produk lain yang bakal diluncurkan selain New Mobilio.

"Ada tapi belum bisa disampaikan saat ini. Kurang tahu jumlahnya, kami belum bisa sampaikan sekarang, tunggu saja," kata Jonfis di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Tetapi, tentu saja sudah banyak bocoran-bocoran yang menyasar model-model baru Honda untuk tahun ini. Dua model yang pasti bakal meluncur, adalah sedan City facelift yang kemungkinan besar diluncurkan perdana di Bangkok Motor Show (BMS), April mendatang.

Kedua, tidak lain adalah Civic hatchback yang sudah dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonsesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2016 lalu. Kemudian, muncul nama-nama tradisional lain, seperti CR-V yang sudah cukup lama tak mendapatkan sentuhan penyegaran.

"Selambat-lambatnya saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sudah meluncur," ucap Jonfis dilansir Otomania, Kamis (24/11/2016).

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Honda Civic Hatchback dipamerkan saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016). GIIAS 2016 akan berlangsung hingga 21 Agustus.

Sedangkan ketika ditanya mengenai generasi baru CR-V yang kabarnya mengusung konfigurasi tujuh penumpang, Jonfis masih enggan berbicara banyak, termasuk waktu pasti peluncuran City facelift di Indonesia.

"Ditunggu saja, Civic Hatchback akan diluncurkan tapi waktunya belum ditentukan. CR-V masih jauh, City juga akan ada di Indonesia," kata Jonfis.

Target Naik

Indikasi peluncuran produk baru makin kuat dengan rencana HPM menaikan target penjualan pada 2017 ini. Dari angka 199.364 unit, Honda berniat untuk menaikan penjualan hingga 210.000 unit.

Stanly/KompasOtomotif New Honda Mobilio

"Tahun ini kita optimistis pasar otomotif akan naik sekitar 10 persen, pertumbuhan ini akan kami ikuti naik 10 persen di Honda," ucap Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com