Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Yaris Baru dengan “Performa Tinggi”

Kompas.com - 14/01/2017, 12:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah merilis gambar sketsa Yaris “high performance”, Toyota akhirnya menampakkan wujud nyatanya untuk pertama kali. Model ini diinformasikan bakal bisa meyemburkan tenaga sampai 210bhp.

Mengutip Autoexpress, Jumat (13/1/2017) model terbaru Toyota ini akan pertama kali menyapa publik dunia, di Geneva Motor Show Maret 2017 nanti. Kemungkinan rilis awal juga akan dirancang betepatan dengan kembalinya Toyota ke World Rally Championship, di Monte Carlo Rally nanti.

Gambar menunjukkan Yaris berpeforma tinggi ini memiliki tiga pintu, facelifted dari Yaris biasa yang akan muncul pada waktu yang sama. Pada bagian depan memiliki tampilan agresif pada bumper depan dan belakang. Grafis pada sisi samping in-line dengan warna tim rally barunya, yang cukup menonjol yaitu spoiler besar yang dipasang di tepi belakang garis atap.

Baca juga : Yaris “Performa Tinggi” akan Dihadirkan Toyota

Carscoops Yaris High Performance.

Pihak Toyota tidak mengungkapkan ukuran mesin, tapi dikatakan akan mengadopsi performa milik versi balapnya, dengan kemampuan 210bhp. Jika benar maka Yaris bisa mengalahkan sebagian besar rival panasnya, Ford Fiesta ST dan Peugeot 208 GTI.

Di akhir tahun, Toyota memang sudah berkomitmen untuk terus mengembangkan model berperforma tinggi, untuk menjadi produk yang diproduksi secara massal. Reorganisasi pun diperbaharui, di mana Motorsport Unit Development dan Sports Vehicle Management Divisions aka menyatu dengan Toyota Gazoo Racing Development Division.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com