Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma Rp 25 Juta, Bisa Bawa Pulang Sedan Eropa

Kompas.com - 14/01/2017, 11:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Purwakarta, KompasOtomotif - Blue Bird cukup serius menekuni bisnis mobil bekas (mobkas) peremajaan taksi. Selain Toyota Limo, Mercedes-Benz E200 Kompressor ikut dipasarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan Toyota Avanza tipe terendah.

Sedan mewah asal Eropa bekas taksi premium ini ditawarkan dengan harga Rp 180 juta. Bagi konsumen yang tertarik, Blue Bird menyediakan kemudahan pembayaran dengan dua cara, yakni kredit dan tunai.

"Kami bikin seperti umum, konsumen bisa beli cash atau kredit tinggal pilih. Mereka juga bisa test drive dan kami berikan garansi selama tiga bulan atau 3.000 km," ucap General Manager Used Car PT Blue Bird Hery Sugiarto kepada wartawan di Purwakarta, Jumat (13/1/2017).

Proses kredit, lanjut Hary, sudah menggandeng beberapa perusahaan pembiayaan. Sedangkan untuk uang muka awal konsumen cukup membayar Rp 25 juta.

Otomania-Donny Apriliananda Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas Silver Bird, dijual murah.

"Paling lama itu empat tahun, cicilan rata-rata per bulan Rp 4 jutaan. Garansi kami kasih hanya untuk mesin, dengan syarat saat 1.000 km pertama konsumen wajib cek kondisi mobil di tempat kami," kata Hary.

Untuk ketersedian barang cukup banyak, karena tiap bulan ada unit yang diremajakan. "Stok tiap bulan antara 60 sampai 70 unit dengan rata-rata keluaran 2009," kata Hary.

Modifikasi

Selain menjual E200 dalam bentuk orisinal, Blue Bird juga punya paket modifikasi. Konsumen yang berminat mengubah tampilan bisa difasilitasi dengan biaya tambahan.

Stanly/KompasOtomotif E200 dengan sentuhan modifikasi kaki-kaki

"Hanya modifikasi ringan di pelek dan gril depan. Biasanya ada konsumen yang ingin tampil lebih muda, tapi itu di luar harga Rp 180 juta, mereka harus tambah biaya tergantung model peleknya," ucap Hery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com