Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobilio Lama Tidak Bisa Ubah Tampang Jadi Baru

Kompas.com - 13/01/2017, 16:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Honda membuka 2017 dengan meluncurkan penyegaran pada Mobilio. Mobil multi guna yang bermain di segmen bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) ini banyak mendapat ubahan baru dibandingkan model sebelumnya.

Bila diperhatikan, tampang depan Mobilio baru berubah total dengan mengusung konsep solid wing face. Kap mesin menjadi lebih panjang, sedangkan bumper dibuat lebih berisi.

Lalu, apakah model lama Mobilio bisa upgrade tampilan ala New Mobilio. Menjawab hal ini, Jonfis Fandy Marketing and Aftersales PT Honda Prospect Motor (HPM), memastikan bahwa secara komponen yang ada pada Mobilio baru tidak bisa diaplikasi ke model lama.

"Desain depan tidak bisa karena beda. Perubahannya banyak apalagi soal fitur. Untuk tukar tambah jelas tidak bisa, tidak ada di otomotif proses seperti itu karena ini bukan barang murah," kata Jonfis kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Diskon Stok

Meski sudah ada model baru, tapi Mobilio versi lawas juga masih tersedia di beberapa diler. Bahkan ada panawaran khusus yang diberikan oleh pihak diler.

Ghulam/KompasOtomotif Honda Mobilio GIIAS 2016.

"Stok 2016 ada tapi tidak banyak, sekitar 1.000 unit di semua diler, karena kita sudah berhenti produksi sejak Desember lalu dan biasanya stok itu akan habis dalam waktu satu bulan ke depan," ucap Jonfis.

Mengenai harga, lanjut Jonfis, biasanya akan ada penawaran khusus. Tapi besaran dan bagaimananya tergantung dari diler. "Diskon pasti ada untuk menghabiskan stok lama, tapi kami kurang tahu bagaimana dan besarannya karena diler yang berikan," kata Jonfis.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com