Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan March Generasi Kelima Resmi Diproduksi

Kompas.com - 13/01/2017, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Flins, KompasOtomotif –
Setelah diperkenalkan pada pameran otomotf Paris Auto Show September 2016 lalu, All New Nissan Micra (March di Indonesia) model year 2017, resmi masuk jalur produksi. Kemudian pertengahan Februari mulai dipasarkan perdana di Eropa, menyusul satu bulan setelahnya baru ke wilayah lain.

Mengutip Carscoops, Kamis (12/1/2017) produksi berlokasi di fasilitas Nissan di Flins, Paris, di mana menjadi lokasi dibangunnya model Clio dan Zoe. Dibanding generasi sebelumnya, Micra punya tampilan yang jauh berbeda, dengan garis desain tegas dan agresif.

“Produksi perdana All-new Micra merupakan momen yang pantas untuk dirayakan, sebagai wujud dari semangat kerjasama, yang ada di seluruh Renault-Nissan Alliance. Kami telah menempatkan segmen mobil kompak di Eropa ke tingkat yang baru, dengan berfokus pada apa yang pelanggan inginkan," ujar Paul Willcox, Chairman Nissan Eropa.

Carscoops Nissan Micra (March) generasi kelima.

Nissan Micra terbaru ini mengadopsi desain  eksterior milik mobil Sway Concept, dengan bagian interior yang lebih segar. Tidak hanya itu, Micra dilengkapi dengan teknologi driver assist terbaru, termasuk Blind Spot Warning, sistem kamera 360-derajat, high-beam assist, dan Traffic Sign Recognition.

Selain itu, pengemudi juga dapat menghubungkan ponsel mereka ke sistem infotainment 7-inci. Di pasar Eropa, model kompak baru Nissan akan memberikan pilihan mesin bensin turbo 0.9L, dan diesel 1.5L, lalu ke depannya akan ada penambahan mesin bensin baru 1.0L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com