Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Harga Yamaha Aerox 155 VVA dan NMAX

Kompas.com - 12/01/2017, 09:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifYamaha menuntaskan rasa penasaran masyarakat akan sayembara harga Aerox 155 VVA. Tapi, skutik bongsor yang baru saja selesai ”diumbar” via pemesanan online itu punya banderol yang memicu adanya ”perang saudara”.

Sang keluarga baru bakal mengusik kenyamanan NMAX. [Baca: Indikasi ”Perang Saudara” Yamaha Aerox 155 Vs NMAX ] Hal itu lebih karena harga tipe tertinggi Aerox 155 (S-Version) ”menyalip”  NMAX standar.

Lebih lengkapnya, harga Aerox 155 VVA standar adalah 21,85 juta, lalu tipe tengah (R-Version) dipatok Rp 23,75 juta. Sedangkan tipe tertinggi (S-Version), dibanderol Rp 26,15 juta.

Sementara kita cek, harga NMAX di pasaran saat ini adalah Rp 24,95 juta untuk tipe standar dan Rp 28,85 juta buat tipe yang sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Antilock Braking System (ABS).

Nah, tipe tertinggi dari Aerox 155 VVA inilah yang bersenggolan dengan NMAX, atau sedikit lebih mahal ketimbang NMAX versi standar.

Pilihannya kini tergantung konsumen, mau skutik sporty dengan spesifikasi dan teknologi lengkap, atau skutik bongsor dan nyaman meski tanpa ABS.

Yamaha Indonesia sudah pernah memberikan analisa, bahwa kedua model ini berbeda segmen. Bakal ada pengaruh pada sisi penjualan (kanlibalisasi konsumen), meski jumlahnya akan sangat sedikit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com