Bagaimana Nasib Konsumen Victory di Indonesia - Kompas.com

Bagaimana Nasib Konsumen Victory di Indonesia

Stanly Ravel
Kompas.com - 11/01/2017, 17:02 WIB
Donny Apriliananda Victory Motorcycle - Arya Motor Indonesia

Jakarta, KompasOtomotif - Victory Motorcycle resmi menghentikan produksinya. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Polaris Industries yang menjadi produsen motor besar (moge) asal Amerika Serikat tersebut, Senin (9/1/2017).

Menanggapi hal ini, Presiden Director Arya Motor Indonesia (AMI) Denny Mulyono yang berperan sebagai distributor resmi Victory Motorcycle di Tanah Air, mengaku cukup terkejut dan memastikan bahwa kondisi itu memang benar adanya.

"Bukan isu karena benar memang demikian. Kami cukup kaget, keputusan itu diumumkan oleh pihak prinsipal dua hari lalu (9/1/2017), sedangkan sampai di kami baru kemarin sore (10/1/2017)," ucap Denny saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (11/1/2017).

Lalu bagaimana dengan kelangsungan nasib unit yang ada di Indonesia, mengingat AMI sudah memupuk populasi Victory sejak 2012.

Baca: Victory Motorcycle Undur Diri

"Kami tetap konsisten, pemilik Victory tidak perlu khawatir. Tidak ada yang berubah terhadap segalanya, purna jual akan tetap disuplai. Beberapa member juga cukup loyal, dari hasil perbincangan, mereka tetap akan menggunakan artinya tidak ada rencana langsung dijual," kata Denny.

totalmotorcycle.com Victory Vision

Menurut Denny, keputusan ini seperti menjadi kado di awal tahun. Padahal, akhir 2016 sekitar empat unit Victory Vision baru diantar untuk menjadi kendaraan dinas pengawal RI 1 dan RI 2.

"Vision itu akhir tahun kemarin baru kami kirim untuk motor pengawal RI 1 dan RI 2. Secara total di 2016 kami jual puluhan unit, tapi untuk lebih pasti nanti saya infokan datanya," ucap Denny.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X