Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Victory Motorcycle Undur Diri

Kompas.com - 11/01/2017, 15:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Lowa, KompasOtomotif - Polaris Industries sebagai produsen sepeda motor Victory Motorcycle asal Amerika resmi mengumumkan untuk menghentikan produksinya. Keputusan gulung tikar ini dinyatakan langsung oleh Scoot Wine selaku CEO Polaris Industries.

Dilansir dari Autoevolution, keputusan undur diri Victory Motorcycle diakibatkan karena kerasnya persaingan dengan kempetior.

"Ini merupakan keputusan yang sangat sulit untuk saya. Victory sudah berusaha sekuat mungkin untuk stabil di pasar. Tekanan dari persaingan membuat kami harus melepas produk ini," ucap Wine yang dikutip dari Autoevolution, Senin (9/1/2017).

Langkah Polaris menyuntik mati Victory Motorcycle dilakukan untuk memfokuskan diri pada Indian Motorcycle yang sudah diakuisisi sejak 2011 lalu. Secara data, Wine menjelaskan brand legendaris ini lebih menjanjikan dibanding Victory, bahkan dari sisi harga sekalipun.

motorcycle Victory Motorcycles mulai dilirik polisi Amerika.

"Keputusan ini akan meningkatkan profitabilitas Polaris dalam bisnis sepeda motor global. Fokus kami adalah pertumbuhan yang menguntungkan, langkah ini memungkinkan kami untuk mengoptimalkan dua produk premium lainnya, Indian Motorcycle dan Slingshot kami," kata Wine.

Sebagai jaminan dari layanan untuk para pemilik Victory, Polaris berkomitmen akan tetap mamasok suku cadang dan garansi untuk 10 tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com