Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari, Yamaha Kantongi 450 Pesanan Aerox

Kompas.com - 11/01/2017, 15:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sejak 9 Januari lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka keran pesanan skutik terbarunya, Aerox. Proses harus dilakukan secara online melalui website resmi Yamaha Indonesia.

Putaran pertama, Yamaha memasarkan Aerox versi standar, yakni 155VVA. Gelombang kedua (10/1/2017) dilanjutkan dengan tipe yang lebih tinggi, yakni R-Version yang dipasarkan Rp 23.750.000 juta on the road Jakarta.

Lantas, bagaimana animo pesanannya selama dua hari digelar. GM Aftersales Division YIMM, M. Abidin, mengatakan kedua model sebelumnya sudah mendapat animo yang positif dari masyarakat.

"Dua model tersebut disambut hangat oleh masyarakat. Angka pesanan Aerox 155VVA dan Aerox 155VVA R-Version, masing-masing 150 unit," kata Abidin saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (11/1/2017).

Menurut Abidin, masyarakat cukup antusias dengan skutik baru yang memiliki paras sporty tersebut. Melanjutkan kesuksesannya, di hari ketiga (11/1/2017), YIMM kembali membuka keran pesanan untuk versi Aerox tertinggi, yakni S-Version yang dipasarkan sebesar Rp 26.150.000 juta.

Tidak butuh waktu lama, dalam hitungan menit Yamaha lagi-lagi berhasil mengantongi ratusan pesanan Aerox S-Version. "Dari tadi pagi sudah langsung ramai, total 26 menit sudah terpesan 150 unit, jadi selama tiga hari sekitar 450 unit," ucap Abidin.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Banyak fitur baru disematkan, bahkan lebih baik dari NMAX.

Skenario awal, lanjut Abidin, khusus tipe tertinggi Aerox, Yamaha hanya memprediksi sekitar 100 unit, tapi akibat animo yang cukup tinggi akhirnya ditambah hingga 50 unit lagi. "S-Version itu paling tinggi, dari sisi harga juga jauh lebih mahal maka prediksi awalnya tidak akan seramai ini," kata Abidin.

Sebagai varian tertinggi, S-Version dilengkapi dengan fitur yang jauh lebih lengkap bahkan disediakan dalam dua pillihan warna, yakni matt blue dan white. Sejak pertama kali muncul di IMOS 2016 hingga saat ini, Aerox sudah terpesan sekitar 950 unit di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com