Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Transmover Sudah Terpesan Ratusan Unit

Kompas.com - 09/01/2017, 16:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Transmover alias Avanza murah sudah resmi meluncur sejak November 2016. Memasuki awal 2017, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) mengaku sudah menjual ratusan unit.

Mobil berbasis tujuh penumpang ini memang menyasar pada perusahaan transportasi swasta, seperti taksi. Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing TAM, mengatakan bahwa hingga saat ini, pemesanan Transmover semakin berkembang sejak diluncurkan.

"Totalnya di seluruh Indonesia sudah ada 300 sampai 400 unit. Semuanya yang pesan perusahaan taksi dari berbagai brand," ucap Soerjopranoto kepada KompasOtomotif, Kamis (5/1/2017).

Menurut Soerjopranoto, banyak perusahaan taksi yang sudah mengapresiasi Transmover. Mereka menganggap Avanza versi murah ini bisa menjadi solusi untuk bidang usaha bisnisnya.

Ghulam N/KompasOtomotif Varian termuah Avanza disebut Toyota Transmover.
"Peruntukannya memang buat bisnis usaha berbadan taksi. Dengan harga yang lebih terjangkau hal ini tentu sangat menolong mereka (perusahaan taksi)," ujar Soerjopranoto.

Seperti di ketahui, TAM memasarkan Transmover dengan kisaran harga mulai dari Rp 143,55 juta sampai Rp 150 jutaan. Dengan harga yang lebih murah dibandingkan Avanza entry level, Transmover hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.300 cc saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com