Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ignis Sudah Bisa Dipesan “Online” di India

Kompas.com - 08/01/2017, 08:15 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - Produsen mobil terbesar India, Maruti Suzuki India (MSI), mulai membuka pemesanan online untuk model Ignis, sebelum peluncuran resmi 13 Januari 2017 medatang. Ini jadi sinyal kalau kehadiran Ignis di Indonesia sudah tidak lama lagi.

Pihak MSI mengatakan, ini merupakan pertama kalinya pengenalan model baru, diperkenalkan melalui website eksklusif khusus, Maruti Suzuki Nexa, juga termasuk proses pemesanan online . Ignis akan dijual melalui outlet premium perusahaan Nexa.

Bagi yang berminat bisa langsung memesan model Ignis, dengan uang pangkal 11.000 rupee atau Rp 2,15 juta. Untuk pasar India, mobil ini akan tersedia dalam dua pilihan mesin bensin 1.2L dan diesel 1.3L, keduanya bakal dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Baca juga : Bocoran Harga Suzuki Ignis, Murah!

Model baru Maruti (Suzuki) Ignis akan diproduksi MSI di pabrik Gurugram (sebelumnya dikenal sebagai Gurgaon), yang ditujukan terutama untuk pasar domestik. Jarak waktu peluncuran di India dan Indonesia, bisa dikatakan tidak akan berbeda jauh, di mana dikonfirmasi pihak Suzuki, Ignis akan hadir antara Maret atau April 2017.

Para tenaga penjual Suzuki juga sudah mulai membocorkan harga Ignis untuk Indonesia, yang ada di kisaran Rp 140 juta sampai Rp 160 jutaan. Unitnya pun dikabarkan sudah diuji di jalanan Indonesia dan siap dipinang oleh calon konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com