Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Booking” Yamaha Aerox 155 Bakal Jadi Rebutan

Kompas.com - 06/01/2017, 18:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Indikasi bakal rebutannya inden Yamaha Aerox 155 VVA mulai tampak. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengklaim bahwa website yang disiapkan khusus untuk pemesanan online diakses melebihi ekspektasi.

Antusiasme tinggi itu tak hanya ada di kota-kota besar, tetapi juga di daerah. Data ini diambil dari pengunjung yang meng-klik website www.yamahamotoronline.co.id, dipetakan berdasarkan daerah mereka mengakses.

Sejak pengumuman resmi bakal dibukanya inden online skutik terbaru 155 cc itu, (2/1/2017) sampai hari ini, Jumat (6/1/2017), tercatat lebih dari 30.000 visitor berkunjung. Padahal, proses inden baru dimulai sejak 9 - 11 Januari 2017.

YIMM via M Abidin, GM Aftersales Division, sudah menyatakan bahwa jumlah unit yang disiapkan cukup terbatas. Hal ini dilakukan untuk membuat usaha keras para penginden online terbayar karena mendapat unit pertama.

Abidin pun mengatakan bahwa banyak konsumen yang menanyakan mengenai booking online Aerox 155VVA ini, baik melalui contact center Yamaha mau pun media sosial. Kebanyakan penasaran dengan harganya dan ingin lebih tahu mengenai tata cara booking online.

”Gelombang euforia matik anyar Yamaha itu sudah makin terbangun sejak diluncurkan di IMOS (Indonesia Motorcycle Show) tahun lalu. Ditambah lagi dengan booking online, antusias konsumen makin besar,” ucap M.Abidin.

Sementara itu, menurut Zaldiansyah Perdana, Koordinator Promosi Yamaha DDS Semarang, di daerah Jawa Tengah respons konsumen juga tinggi.

”Kebanyakan mereka tahu dari pemberitaan di media dan media sosial. Di Flagship Shop Semarang dan diler-diler, mereka menanyakan perihal booking online. Motor ini sepertinya cukup ditunggu masyarakat,” ucap Zaldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com