Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Tingkatkan Produktivitas di Jepang

Kompas.com - 05/01/2017, 15:39 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Mengawali 2017, Isuzu Motors mengumumkan sudah menghabiskan dana sekitar 9 miliar yen atau Rp 1,03 triliun, untuk fasilitas logistik dan pemeliharaan baru (bengkel resmi) di Jepang. Ini dilakukan untuk meningkatkan operasi di pabrik domestik, dalam membangun kendaraan komersial.

Mengutip Nikkei, Kamis (5/1/2017) fasilitas pemeliharaan baru akan dibuka pada Februari 2017, sebagai tambahan untuk pabrik Fujisawa dekat Yokohama. Pengoperasiannya akan dilakukan oleh unit penjualan, khusunya untuk melayani pelanggan di daerah Tokyo.

Saat proses perawatan unit, umpan balik yang berikan pelanggan terhadap produk Isuzu akan dikumpulkan, dan digunakan sebagai dasar laporan kepada pihak pengembangan dan produksi, melalui pusat penelitian yang ada di pabrik Isuzu.

Saat ini, Isuzu sudah mulai mengoperasikan sekitar 34.000 meter persegi fasilitas logistik, yang bakal menampung seluruh pasokan komponen untuk pabrik. Lokasi baru ini bisa menampung sekitar sekitar 25.000 komponen, yang digunakan dalam produksi truk untuk pasar domestik dan ekspor.

Isuzu mengharapkan fasilitas logistik baru ini, bisa membantu memotong biaya dan menyederhanakan proses pengiriman komponen dari pemasok. Sementara ruang pabrik yang sebelumnya digunakan untuk menerima komponen, akan dikonversi untuk aktivitas pabrik lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com