Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Timang, Ini Spek Lengkap Yamaha Aerox 155

Kompas.com - 04/01/2017, 16:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal membuka inden secara online untuk skutik Aerox 155, 9-11 Januari 2017. Sejalan dengan itu, info spesifikasi pun kembali dibuka lebar, dan kali ini tidak ada yang ditutupi.

Aerox 155 buat Yamaha adalah peluru tajam untuk mengawali 2017. Tidak disebutkan secara gamblang soal pesaing, namun moncong senapan mengarah ke Honda Vario 150 yang seolah bermain sendirian di segmen menengah.

Apa bekal andalan merek Garpu Tala itu? Di garda depan ada mesin 155 cc generasi baru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) dengan teknologi Blue Core. Diklaim, bikin tarikan makin enteng, sekaligus tak banyak minum bensin.

Baca: Yamaha Mulai Buka Inden Online Aerox 155

Ada Stop & Start System (SSS) yang bisa mematikan mesin saat saat motor sedang berhenti. Sistem itu didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara lebih halus saat dinyalakan. Ini sama persis dengan idling stop system dan ACG starter milik Honda.

Fitur unggulan adalah Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless), makin aman dengan Immobilizer dan Answer Back System. Ada Electric Power Socket untuk mengisi ulang baterai gadget.

Baca: ?Sayembara? Yamaha Aerox 155 Usai, Berapa Harganya?

Desain
Soal desain Yamaha mempertahankan ciri khas sporty yang kental. Ini ditunjang dari lampu depan dan belakang LED. Speedometer full digital dengan LCD besar 5,8 inci yang juga berfungsi sebagai ulti information display (MID).

Dari layar itu menampilkan VVA indicator, sisa bahan bakr, indikator aki, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar real time dan rata-rata, jam digital, sampai rpm meter.

Kapasitas bagasi mencapai 25 liter, bisa dipakai untuk menyimpan satu helm full-face berukuran XL, jas hujan, dan keperluan aktivitas pengendara lainnya.

Penampilan semakin gagah dan sporty dengan ban super wide tubeless tire. Menariknya, semua tipe dilengkapi ABS (Anti-lock Brake System) yang membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman.

Khusus Aerox 155VVA – R Version, dilengkapi cakram depan model ”Wave-Type” ukuran 230 mm ditambah suspensi belakang sub-tanks berwarna emas. S Version diberi warna Matt Blue dan White. Sedangkan R Version hanya diberikan satu warna yaitu Racing Blue. Sementara tipe standar diberi warna Black, Yellow, Matte Red.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com