Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Aerox 155 Dipecah Tiga, Apa Maksud Yamaha?

Kompas.com - 03/01/2017, 18:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan membuka inden untuk skutik Aerox 155 VVA, 9-11 Januari 2017 mendatang. Menariknya, masa pemesanan dipecah menjadi tiga bagian, atau satu hari beda tipe motor yang bisa diinden.

Pada 9 Januari, dibuka khusus untuk peminat Aerox 155 tipe standar. Besoknya, 10 Januari, khusus peminat tipe R-Version. Sedangkan 11 Januari buat pengincar tipe S-Version. Mengapa demikian?

GM Aftersales Division M Abidin mengatakan bahwa pemecahan tiga hari untuk tiga tipe ini adalah kesempatan Yamaha untuk melihat segmen dan menentukan tipe mana yang paling diminati.

Baca:Begini Cara Inden Online Yamaha Aerox 155 VVA

”Nanti akan ketahuan mana yang paling disukai, lalu diukur bagaimana segmentasinya. Kalau main buka begitu aja jadi nggak jelas. Dari sini kami akan tentukan komposisi persiapan di diler begitu juga produksinya,” kata Abidin.

Yamaha belum mau buka-bukaan soal perbedaann tipe standar, R-Version dan S-Version. Namun yang pasti ketiganya akan didukung mesin 155 cc generasi baru dengan Variable Valve Actuation (VVA), sama seperti NMAX.

Tipe S-Version ditawarkan dalam warna hitam, kuning, dan merah dof. Sementara R-Version hanya satu warna, Racing Blue. Lalu paling standar diberi pilihan warna biru dof dan putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com