Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Anyar Mercedes-Benz GLA-Class

Kompas.com - 03/01/2017, 17:52 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Detroit, KompasOtomotifMercedes-Benz mengumumkan via media sosial tampang baru GLA-Class yang akan melakukan debut dalam ajang North American International Auto Show (NAIAS), (9/1/2017) mendatang.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, merek asal Jerman itu juga merilis gambar teaser-nya. Digambarkan sang SUV/ crossover paling kecil Mercy itu mengintip hanya pada penampakan muka saja. Selebihnya masih gelap.

Tapi dari gambar itu saja, sudah bisa diketahui kalau lampu utama sudah diperbarui. Gril juga punya desain termutakhir, termasuk bemper dengan lampu kabut. Logo bintang tiga sudut juga tak lagi berlubang, tapi menjadi satu kesatuan dengan bahan bukan logam.

Lampu utama seharusnya sudah pakai teknologi Multibeam LED. Sementara bagian belakang belum ada bocoran, namun kuat dugaan kalau bemper juga akan di-restyle macam bagian depan, plus lampu yang meneruskan model sebelumnya menggunakan LED.

Perubahan cukup banyak mungkin ada di dalam. Misalnya, trim yang sudah diperbarui dan beberapa opsi penggunaan material. Ada sistem infotainment baru, bisa mengenali perintah, terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Kamera 360 derajat siap menjadi fitur andalan.

Belum ada yang tahu soal mesin. Kemungkinan besar ditawarkan menggunakan mesin yang sama, yakni 2.000 cc 4-silinder bensin dan 2.000 cc diesel, tapi dengan pembaruan tenaga serta efisiensi. Model ini akan mulai dijual April 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com