Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Inden "Online" Yamaha Aerox 155 VVA

Kompas.com - 03/01/2017, 13:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Kurang dari sepekan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap membuka inden secara online untuk model Aerox 155 VVA. Jumlah yang akan didistribusikan di awal sangat terbatas, membuat peminat harus berebut jika mau jadi pembeli pertama.

Baca: Yamaha Mulai Buka Inden "Online" Aerox 155

Bagaimana caranya? GM Aftersales Division YIMM M Abidin mengatakan bahwa caranya tinggal ikuti perintah pada website di link ini, dengan sejumlah prosedur. Pilih produk yang diinginkan pada website, isi data diri lengkap, lalu memilih metode pembayaran (tunai atau kredit).

Setelahnya, peminat wajib membayar tanda jadi Rp 1 juta, bisa via kartu kredit, transfer bank, Klikpay, dan sebagainya seperti e-commerce pada umumnya. Pembayaran harus dilunasi dalam tempo 3 jam sebelum pemesanan berstatus expired.

”Setelah selesai soal pembayaran, pembeli akan dihubungi oleh diler untuk melakukan pelunasan jika bayar dengan tunai, atau disurvei jika membayar secara kredit. Setelah seluruh persyaratan terpenuhi, motor akan dikirimkan ke rumah konsumen,” ujar Abidin.

Abidin memperkirakan pemesan Yamaha Aerox 155 VVA akan membeludak, mengingat respons masyarakat sejak model ini pertama diluncurkan sangat tinggi. Skutik ini akan doposisikan di bawah NMAX, yang berarti harga tak akan lebih dari Rp 25 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com