Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya kalau Audi Bosan Bikin Sedan

Kompas.com - 03/01/2017, 12:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Ingolstadt, KompasOtomotif — Audi memang tak bikin kendaraan komersial. Mereka punya saudara yang menjadi spesialis di bidang itu, yakni MAN dan Scania, yang berada satu grup di bawah payung Volkswagen Truck & Bus GmbH. Namun, jika Audi mau bikin truk, jadinya seperti apa?

Desainer Belarus, Artem Smirnov, dan spesialis 3D dari Ukraina, Vladimir Panchenko, bekerja sama mewujudkan imajinasi itu. Mereka datang dengan dua pandangan berbeda, tetapi berhasil disatukan menjadi sesuatu yang menakjubkan.

Desain pertama, kendaraan warna silver, menunjukkan bagaimana truk otonomos Audi masa depan yang digerakkan dengan tenaga listrik. Paket baterai bisa diganti dengan mudah. Lalu, ada spioler yang terintegrasi dengan kargo untuk menambah aerodinamika.

carscoops Konsep truk tangki Audi.
Kedua, truk warna hitam dan merah, didesain sebagai truk tangki minyak. Anehnya, dengan berbagai alasan, pengemudi justru menyembul di atas, menggunakan pakaian anti-angin, helm tertutup, dan terdapat saluran udara untuk bernapas.

Keduanya memang tampak futuristik dan jauh dari realita. Namun, pergerakan desain truk masa depan memang sedang berjalan ke arah futuristik dengan sedikit ornamen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com