Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piaggio Indonesia Buka Diler Baru di Karawang

Kompas.com - 31/12/2016, 09:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Karawang, KompasOtomotif - PT Piaggio Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) produk asal Italia, seperti Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia, buka diler baru di Karawang.  Ini merupakan penyalur resminya yang ketujuh di Jawa Barat, setelah empat di Bandung (Veteran, Pungkur, Dago, dan Cibiru), lalu satu di Bogor dan Cirebon.

Igor Panjaitan, Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia mengatakan, pihaknya telah merencanakan ekspansi strategis bisnis ke kota-kota lainnya di Indonesia, demi menjangkau lebih banyak pelanggan dan penggemar. Dirinya yakin bahwa Karawang adalah contoh tepat dari jenis kota yang ingin kami jangkau.

“Penyalur resmi terbaru ini berlokasi di tengah kawasan industri otomotif tersibuk di Karawang. Ini berarti penyalur resmi kami akan semakin mudah dijangkau masyarakat yang bekerja, maupun tinggal di lingkungan sekitar,” ujar Igor dalam keterangan resminya, Jumat (30/122016).

Igor menambahkan, dirinya merasa bangga mengumumkan pembukaan penyalur resmi ini, di mana menandakan kehadiran diler Piaggio Indonesia yang ke-37 di seluruh Indonesia. Ini jadi diler resmi terakhir yang dibuka pada tahun 2016. Penyalur resmi ini bertempat di Jalan Surotokunto No. 81, Rawagabus, Johar Karawang, Jawa Barat.

Jesselyn Achmad, Direktur Saluyu Vespario juga menuturkan, Karawang dan sekitarnya merupakan lokasi yang strategis, dengan berbagai industri otomotif terpusat di sini dan berkembang secara positif. Daerah ini memiliki upah minimum kabupaten (UMK) tertinggi di antara sebagian besar kabupaten di Indonesia.

“Hal itu bisa jadi peluang perkembangan ekonomi yang lebih besar di 2017. Berdasarkan fakta tersebut, kami sangat yakin Karawang bakal jadi lokasi yang sesuai untuk memperluas bisnis dan pelayanan Piaggio Indonesia,” ujar Jesselyn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com