Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Termignoni, Teman Setia Honda di Dakar Rally

Kompas.com - 30/12/2016, 14:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Madrid, KompasOtomotif – Termignoni menjadi teman setia Honda Racing Corporation (HRC) sejak tim pabrikan Honda memutuskan comeback main reli lagi. Merek Italia yang memproduksi sistem saluran gas buang itu memasok knalpot khusus untuk Honda CRF450 Rally yang siap melaju pada reli Dakar 2017 dan ajang serupa lainnya.

Dukungan besar Termignoni pada tim-tim reli sesuai dengan passion perusahaan untuk mendukung performa kendaraan. Ketertarikan terhadap roda dua sudah dimulai merek ini sejak 1969, dan kini menjadi elemen penting untuk mendukung tim reli.

Buktinya, Sejak HRC memutuskan kembali turun reli setelah 23 tahun absen, Termignoni langsung menggandeng erat. Konsekuensinya, perusahaan mendapatkan penghargaan tinggi di ajang Reli Dakar. Lebih jauh lagi, knalpot racing itu juga dipakai Honda pada MotoGP.

Honda sendiri mengklaim bahwa performa mesin naik tajam dengan penggunaan Termignoni. Khusus untuk CRF450, spesifikasi knalpot adalah pipa dan silencer, terbuat dari material ringan seperti stainless steel, aluminium, karbon, atau titanium. Knalpot itu membuat bobot total kendaraan main ringan.

Dakar Rally 2017 akan mulai digeber pada 2 Januari mendatang dari Praguay. Setelah melintasi 9.000-an km, peserta akan diajak menanjak via Bolivia, lalu finish di Argentina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com