Pesona Eksklusif Mercedes-Benz GLC Rakitan Wanaherang - Kompas.com

Pesona Eksklusif Mercedes-Benz GLC Rakitan Wanaherang

Stanly Ravel
Kompas.com - 29/12/2016, 09:24 WIB
Otomania/Setyo Adi Mercedes-Benz GLC 250 Exclusive

Jakarta, Otomania - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) cukup gencar mengeluarkan deretan produk terbarunya sepanjang 2016. Dari beberapa model, GLC 250 Exclusive menjadi salah satu yang menarik perhatian di segmen premium sport utility vehicle (SUV).

GLC sendiri hadir sebagai penerus dari varian GLK yang tergabung dalam segmen new generation compact car (NGCC). Dalam perjalanannya, GLK memang tidak pernah hadir di Indonesia karena hanya diproduksi dalam versi setir kiri, bahkan hingga produksinya dihentikan.

Bicara soal desain, GLC memiliki tampilan khas SUV yang dibalut dengan kemewahan ala Mercy. Identitas diri langsung ditonjolkan pada bagian depan, terutama identitas logo bintang khas berpadu dengan gril model horizontal.

Sedangkan bentuk headlamp dibuat menyerupai model sedan yang menyuguhkan tampilan tajam lengkap dengan lampu LED dan DRL.

Otomania/Setyo Adi GLC hadir sebagai penerus generasi GLK yang datang dengan tampilan mewah.
Lekukan tegas pada garis bodi di mulai dari depan hingga belakang, menunjukan karakter SUV yang siap diajak menjelajah. Apalagi dengan model kap mesin yang panjang layaknya sedan, karena hal itu, bila diperhatikan justru tampilannya mirip crossover.

Untuk mendongkrak kesan mewah, MBI menggunakan pelek palang lima berdimensi 19 inci, lengkap dengan ban Run Flat Tire (RFT). Sedangkan di bagian atas disematkan roof rail yang siap digunakan untuk menampung roofrack.

Otomania/Setyo Adi Mercedes-Benz GCL 250 Exclusive

Berpindah ke bagian belakang, kembali desain kompak dihadirkan tanpa banyak ornamen tambahan. Meski demikian, kesan bertenaga dari mesin berkapasitas 2.000 cc diwakilkan dari dua saluran buang yang dikemas dalam satu frame berlapis krom.

Sekadar informasi, GLC yang KompasOtomotif gunakan merupakan versi completely knocked down (CKD). Mobil ini dirakit di pabrik MBI Wanaherang, Gunung Putri, Jawa Barat.

Otomania/Setyo Adi Mercedes-Benz GLC 250 Exclusive
Sebagai pembeda antara GLC import dan CKD, MBI sengaja memangkas fitur sunroof yang dianggap tidak terlalu signifikan untuk kendaraan di iklim tropis seperti Indonesia. Sedangkan untuk harga, dibandrol Rp 959 juta off the road Jakarta.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM