Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari, 1.000 Ahli IT buat Kerja di Volkswagen

Kompas.com - 29/12/2016, 08:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Wolfsburg, KompasOtomotifVolkswagen (VW) mengumumkan bahwa mereka mencari dan siap mempekerjakan lebih dari 1.000 orang tenaga ahli di bidang IT dan teknologi tinggi. Proses ini akan dilakukan bertahap selama tiga tahun, sehubungan dengan implementasi rencana masa depan.

Tim VW dan deretan para ahli siap diperkuat, terutama di bidang industri game, peneliti top untuk mengembangkan berbagai bidang macam artificial intelligence, big data, virtual reality, smart production, dan connectivity.

Separuh dari jumlah itu akan bekerja di Wolfsburg, pada inti organisasi IT di kantor pusat VW. Sisanya, akan ditempatkan di laboratorium IT di Wolfsburg, Berlin, dan Munich.

”Orang-orang yang ingin membangun masa depan tentang mobility silakan datang ke Volkswagen. Kami sedang menanjak menuju tantangan utama masa depan bersama orang-orang terbaik, ahli di bidang digitalisasi, pengembangan peranti lunak, E-mobility, pengemudian otonomos, dan mobility service,” kata Dr Karlheinz Blessing, mewakili manajemen Volkswagen Group.

Selama beberapa bulan terakhir, VW Group sudah mulai merekrut para ahli dengan spesialisasi masing-masing di bidang robotika, desain, dan pengembangan.

VW menyatakan bahwa tugas yang sedang dihadapi untuk saat ini dan masa depan memang lebih bervariasi. ”IT bisa diartikan sebagai kerjasama internasional, bekerja cepat, tim kreatif dan teknologi advance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com