Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan Giliran Motor Sport Yamaha

Kompas.com - 27/12/2016, 15:03 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) tampil terbuka tahun ini buat model skutik. Puncaknya di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada awal November lalu, YIMM di antaranya memperkenalkan Aerox 155, XMAX, Soul GT dan Mio M3 dengan fitur Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS).

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM menerangkan tahun ini jadwal perusahaan sedang fokus buat model skutik. Mengingat skutik adalah pasar terbesar Yamaha yang menguasai sampai 70 persen.

Tahun depan, kata Masykur, giliran model sport yang didorong ke depan walau YIMM tetap tidak mengendurkan skutik. Pemilihan fokus YIMM dijelaskan menyesuaikan kapasitas produksi, Masykur mengatakan pabrik Yamaha cuma ada dua.

“Kalau secara kuantitas masih fokus di skutik karena 70 persen. Tapi Yamaha juga sampai pertengahan tahun ini masih kuat di sport. Bukan kami melalaikan tapi memang secara timming kami sampai IMOS menyiapkan model skutik, sport menunggu giliran,” jelas Masykur, di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Ada dua model yang diindikasikan Masykur mendapat penyegaran desain tahun depan, yaitu R15 dan V-Ixion yang sekarang ditempel ketat Honda CB150 Streetfire.

“Dengan makin banyaknya model, itu kan lebih menarik. Sama dengan matik, kenapa bertumbuh karena modelnya banyak. Sedangkan di sport, kami baru tiga (V-Ixion, Byson, dan R15), awal tahun kami tambah Xabre. Tahun depan saya belum tahu akan tambah atau tidak tapi yang jelas model yang sudah ada akan penyegaran,” ungkap Masykur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com