Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BeAT dari Cikarang Dijual Rp 17 Jutaan di Filipina

Kompas.com - 27/12/2016, 13:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Manila, KompasOtomotifHonda BeAT terbaru mulai meluncur di Filipina. Sepeda motor ini adalah produksi PT Astra Honda Motor (AHM) yang dirakit di pabrik Cikarang, Bekasi. Karena sumbernya sama, barangnya pun tak ada beda seperti yang dijual di Indonesia.

Filipina memang importir setia sepeda motor produksi AHM. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), per November 2016, Honda BeAT dikapalkan sejumlah 4.165 unit, yang sudah pasti menuju negara kepulauan itu.

Jumlah tersebut naik tajam dibanding bulan-bulan sebelumnya. Agustus 2016 misalnya, BeAT cuma dikirimkan 259 unit, lalu September 273 unit, dan Oktober 912 unit.

Total All New BeAT yang dikirimkan AHM ke pasar luar negeri mencapai 5.609 unit tahun ini. Sedangkan model lama sudah dikirimkan 20.000-an unit.

Honda All New BeAT di Filipiina mengadopsi desain yang lebih ramping dan tajam, ditargetkan untuk pembeli generasi milenial. Desain barunya meliputan pelek alloy, instumen panel semi-digital, dan lampu-lampu yang makin tampak modern.

Mesin sama, 110 cc pendingin udara. Fitur start-stop system (idling stop) dan Combi Braking System (CBS) menjadi standar. Sistem ACG starter yang halus juga menjadi andalan. Soal grafis, disesuaikan dengan selera anak muda Filipina yang sebenarnya mirip-mirip, penuh warna.

Ada enam warna yang ditawarkan, yakni Winning Red (merah-putih), Vivid Blue metallic, Space Magenta metallic, Ross White, Winning Red (merah-hitam), dan Black. Harga di sana 63.900 peso Filipina atau setara Rp 17,2 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com