Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aprilia Jual Model Sport Berteknologi MotoGP

Kompas.com - 27/12/2016, 07:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Noale, KompasOtomotif – Pabrikan sepeda motor asal Italia, Aprilia, menelurkan produk sport RSV4 FW-GP. Model ini memiliki teknologi yang ada di sepeda motor Aprilia, yang digunakan dalam balap MotoGP.

Meski dijual umum, tapi FW-GP ini juga tidak banyak diproduksi dan akan menyasar segmen pasar khusus, terutama pecinta sepeda motor sport berkantong tebal.  Mengutip Motorcycle.com, Senin (26/12/2016) harganya bisa mencapai 200.000 dolar atau Rp 2,6 miliar.

Aprilia RSV4 FW-GP mengadopsi mesin RSV4 R-FW SBK dilengkapi dengan suspensi Ohlins kasta tinggi, pelek forged-wheel, siste kelistrikan khusu motor balap, ECU racing in-house, girboks elektronik dengan fitur clutchless shift, yang sanggup mengeluarkan tenaga 215 tk.

Motorcycle.com Aprilia RSV4 FW-GP.

Khusus untuk model ini diameter piston juga diperbesar (bore up) dari 78 mm menjadi 81 mm, di mana ini merupakan angka maksimal yang diperbolehkan dalam MotoGP, sementara stroke diperkecil dari 52,3 mm menjadi 48,5 mm, untuk menjaga mesin tetap berukuran 999cc) . Namun, dengan beberapa modifikasi pada mesin, tenaga FW-GP bisa mencapai 250tk.

Selain mendapat sepeda motor bernuansa MotoGP, konsumen juga dijanjikan bakal mendapat perlakuan khsusus dari Aprilia. Mereka akan diundang ke markas Aprilia Racing di Noale, untuk menetapkan kontrak. Mereka juga bisa memilih konfigurasi yang ideal untuk kebutuhan berkendara dan anggaran, bersama dengan insinyur Aprilia.

Lebih dari itu, konsumen akan memperoleh paddock pass, di mana mereka memiliki hak untuk berkunjung di seluruh akhir pekan MotoGP. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com