Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petarung Jalanan Triumph Siap Naik Kelas

Kompas.com - 26/12/2016, 14:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Hinckley, KompasOtomotifTriumph Motorcycles, mulai melempar teaser yang menunjukkan model Street Striple terbaru. Tandanya, peluncuran sudah dekat, dan produsen sepeda motor asal Inggris itu siap melepasnya pada 10 Januari 2017 mendatang.

Dalam video teaser, tagline dibuat, ”The street will never be the same again”, kurang lebih bahwa Triumph ingin memberi tahu khalayak kalau model ini bakal punya sesuatu yang berbeda. Belum diketahui pasti apa yang baru, tapi kecurigaan mengarah ke penggunaan mesin.

Street Triple terbaru akan menanggalkan mesin lama 675 cc karena tak lagi kompatibel dengan standar emisi Euro4. Sebagai gantinya, Triumph akan membenamkan mesin 800 cc yang sudah dipakai Tiger 800.

Artinya, sepeda motor ini akan mulai head to head MV Agusta Brutale 800, Yamaha MT-09, dan Ducati Monster 821. Versi 675 cc tak akan lagi diproduksi, dan Triumph pun menyejajarkan diri dengan para pesaing yang lebih dulu lari.

Prediksi motorcycle.com, jika sudah meluncur, Street Triple akan punya varian yang lebih canggih, entah itu nanti diberi label ”R”, ”RS”, atau Touring.

Belum ada detail sama sekali. Namun dalam video sudah bisa digambarkan bahwa Triumph masih mempertahankan lampu kembar sebagai ciri khas. Panel instrumen menggunakan layar TFT berwarna, didesain cukup compact.

Berikut teaser videonya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com