Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki GSX-R 150 Resmi Dicetak Massal

Kompas.com - 24/12/2016, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Model harapan baru Suzuki di Indonesia, GSX-R 150 telah resmi diproduksi di pabrik Tambun 1, Bekasi, Jawa Barat, yang dioperasikan Suzuki Indomobil Motor pada Jumat (23/12/2016). Dimulainya produksi massal sepeda motor genre sport ini menandakan seluruh serangkaian uji produksi telah selesai.

GSX-R 150 resmi diperkenalkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada gelaran Indonesia Motorcycle Show pada November lalu. Model yang jadi bukti keberanian Suzuki di Indonesia masuk ke segmen sport selain dengan Satria ini bukan hanya hadir dalam desain fairing GSX-R 150 tetapi juga naked GSX-S 150.

“Dengan dimulainya produksi GSX-R 150, kami yakin untuk dapat memberikan produk unggulan dengan kualitas produk terbaik. Tak hanya itu, dengan fitur–fitur yang dimiliki, GSX-R 150  dapat menjadi trendsetter baru dan diperhitungkan pada segmennya,” ujar Yohan Yahya selaku Dept. Head Marketing & Sales 2W, dalam siaran resminya.

Sebagai model yang lahir belakangan, GSX-R 150 dilengkapi senjata buat bersaing, satu di antara unggulannya yaitu keyless ignition. Bukan cuma itu, cukup lama setelah debut akhirnya SIS merilis data spesifikasi GSX-R 150 yang ternyata lebih besar dari pesaing utamanya, Honda CBR150R dan Yamaha R15.

GSX-R 150 dengan mesin 147,3cc DOHC berpendingin cair menghasilkan tenaga 18,9 tk dan torsi 14 Nm. CBR150R memiliki 18,2 tk dan torsi 12,66 Nm sedangkan R15 bertenaga 16,7 tk dan torsi 15 Nm.

Setelah produksinya dimulai kini hanya tinggal menunggu distribusi ke konsumen yang rencananya terjadi pada tahun depan. Pemesanan secara online masih dibuka di situs khusus suzukigsxrs150.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com