Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Akhir Tahun, Bengkel Ford Tetap Buka

Kompas.com - 23/12/2016, 18:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Demi tetap melayani konsumen dengan maksimal, PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia), memastikan bengkel resmi Ford tetap tetap buka pada hari libur Natal dan Tahun baru. Buat kondisi yang membutuhkan bantuan di tengah jalan, RMA Indonesia juga menyediakan layanan Emergency Road Assistant (ERA).

Yanto Mardianto, Senior Manager Marketing & Sales RMA menjelaskan ERA bisa dipanggil via telepon call center 0807-190-900. Bala bantuan yang datang yaitu truk towing dengan peralatan lengkap.

“ERA bisa melayani penggantian, aki dan ban, ini yang sering terjadi di jalan. JIka kerusakannya butuh masuk bengkel bisa langsung dibawa ke bengkel terdekat,” jelas Yanto saat ditemui di Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Layanan call center merupakan salah satu dari lima butir titik fokus operasi RMA Indonesia. Keempat lainnya yaitu mengelola jaringan pusat servis resmi Ford di seluruh Indonesia, menjamin garansi, menyediakan teknisi andal dan bersertifikat resmi Ford, dan menjamin ketersediaan suku cadang.

Mulai 1 November 2016, RMA Indonesia resmi menjadi pihak pengganti FMI yang sudah menyatakan ingin mundur sejak awal tahun ini. Sekarang RMA Indonesia membawahi 34 diler, 29 diler merupakan rekanan lama Ford Motor Indonesia sedangkan lima lainnya baru berdiri di luar Pulau Jawa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com