Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buah Perkawinan SUV dan Sport Coupe ala Audi

Kompas.com - 23/12/2016, 09:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Die Welt

Ingolstadt, KompasOtomotifAudi siap memperkenalkan konsep SUV baru di ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, Amerika Serikat, bulan depan. Mobil ini merupakan perkawinan antara SUV dan sport coupe.

Disematkanlah nama Q8 Concept untuknya, dan dalam sebulan terakhir produsen mobil asal Jerman itu mulai goda-goda dengan gambar teaser. Bahkan sekilas gril depan juga sudah dibuka oleh Chief Design Audi Marc Lichte supaya makin bikin penasaran.

Positioning-nya, Q8 akan menjadi ”saudara besar” Q6. Mobil ini punya gaya sebagai crossover medium yang diciptakan untuk menantang BMW X6, Mercedes-Benz GLE Coupe, juga beberapa merek Eropa lain di antaranya Range Rover Sport Coupe.

Welt.de Gambar teaser Audi Q8 Concept.
Q8 akan duduk di atas platform MLB-Evo modular yang juga menjadi basis Q7, A4, dan A5. Selain bakal ditawarkan dengan mesin bensin V6 dan V8, model ini juga siap ditawarkan dengan satu lagi atau lebih tenaga penggerak lain. Kemungkinan plug-in hybrid atau murni electrik.

Mr. Lichte mengindikasikan bahwa interior akan tak jauh beda dengan bagian luar yang sangat indah dan modern. Laporan terakhir, Audi akan memproduksi dan menjual Q8 pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Die Welt

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com