Sosok Menggoda Kia Picanto 2017 - Kompas.com

Sosok Menggoda Kia Picanto 2017

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 23/12/2016, 08:22 WIB
Motor1 All-New Kia Picanto yang bakal hadir di 2017.

Seoul, KompasOtomotif – Produsen mobil Korea Selatan, Kia, merilis gambar “teaser” pertama generasi terbaru All-New Picanto, yang siap meluncur pada 2017. Kemudian, sosok city car andalan ini semakin jelas ubahannya dengan menyusul kemunculan gambar lanjutan, pada September 2016 lalu.

Mengutip Motor1.com, Kamis (22/12/2016) Picanto yang akan hadir tersebut memiliki desain  sporty dan agresif. Melalui teaser ini, Kia ingin menunjukkan kalau mereka merombak total subkompak segmen A ini, dengan memberi sentuhan eksterior yang lebih dinamis.

Pihak Kia menyampaikan, kalau gambar ini masih merupakan sketsa kasar, dijanjikan kalau produk aslinya akan jauh lebih menarik dari model Picanto sebelumnya. Menilai dari dua knalpot yang disematkan, pelek besar, dengan bumper sporty, Kia nampaknya memberi bayangan mengenai versi GT dari Picanto, yang akan terlihat seperti itu.

Motor1 All-New Kia Picanto yang bakal dperkenalkan 2017.

Sekilas terasa ukuran bodi terlihat membesar, otomatis membuat kabin semakin lebih luas dari menawarkan kelapangan lebih baik. Pada saat yang sama, kapasitas bagasi juga bisa sedikit lebih “lega”, dan akan membuat Picanto lebih nyaman diajak berkendara jarak jauh.

Akan ideal jika Kia menanamkan mesin 1.0L tiga silinder, lengkap dengan teknologi Turbocharger, yang bisa menyemburkan tenaga 100tk sampai 120 tk. Kemudian dipasangkan dengan transmisi otomatis. Kia sudah mengungkapkan bakal meluncurkan Kia Picanto di awal 2017.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X