Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Penampakan" Yamaha R15 Terbaru di Indonesia

Kompas.com - 21/12/2016, 19:18 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar tentang persiapan Yamaha Indonesia menyiapkan serangan balik untuk Honda CBR150R makin santer. Hal ini berkaitan dengan beredarnya foto sepeda motor yang diduga R15 terbaru sedang melakukan tes.

Foto-foto tersebut beredar di lapak para penggiat blog, hasil kiriman dari pembaca. Sepeda motor sport ber-fairing itu tampak sedang berhenti di ruas jalanan padat. Seperti biasa, identitas dihilangkan, dan sepeda motor masih menggunakan pelat putih tanda sedang diuji coba.

Dugaan sepeda motor tersebut adalah R15 menguat setelah menengok beberapa spyshot sebelumnya, terutama bagian belakang.

Dari foto itu juga terungkap bahwa generasi baru sport 150 cc itu bakal menggunakan suspensi upside down, jok model bertingkat, berikut spidometer full digital. Tangki disebut menggunakan ”kondom”.

Posisi setang tampak under yoke, dengan setang yang berdesain mirip moge. Posisi depan tidak tampak, tapi kabar yang beredar bakal mirip muka R25.

Kecurigaan lain, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan menggunakan mesin 155 cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Tentu, ini akan meningkatkan tenaganya meski tak seberapa signifikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com