Datsun GO-Cross Bukan Lawan Nissan Kicks - Kompas.com

Datsun GO-Cross Bukan Lawan Nissan Kicks

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 21/12/2016, 10:07 WIB
KOMPAS.com / FIKRIA HIDAYAT Datsun GO-cross Concept yang diperkenalkan dalam World Premiere di Kantor Pusat Nissan Global di Yokohama, Jepang, Kamis (29/10/2015). Mobil konsep yang memiliki roh dan rasa petualangan ini membedakan dirinya dari Datsun GO meskipun keduanya berbagi platform yang sama.

Jakarta, KompasOtomotif – Sasaran Dastun sebagai bagian dari Nissan Motor Indonesia (NMI) yaitu menjangkau segmen yang tidak digarap merek Nissan. Seiring perkembangan dengan bertambahnya model tawaran masing-masing, Presiden Direktur NMI Antonio Zara menyampaikan strateginya membuat Nissan dan Datsun tidak akan tumpang tindih produk.

Tahun depan, kedua merek bakal meluncurkan produk baru. Datsun akan memulai pasar baru dengan crossover kecil GO-Cross. Nissan juga bersiap meluncurkan crossover kecil Kicks yang sudah dikenalkan di Brasil tahun ini.

AutoExpress Nissan Kicks resmi diperkenalkan di Brasil, Senin (2/5/2016).
Walau sama-sama berada di kelas terendah crossover, Zara mengatakan kedua produk berbeda segmen. Indikasi ini mengarah pada perbedaaan dari harga.

“Saya pikir Nissan dan Datsun tidak akan tumpang tindih. Karena buat Nissan dan Datsun agar tetap sukses ada di satu jaringan, kami perlu mengurangi itu. GO-Cross tidak akan berkompetisi dengan Kicks,” jelas Zara.

Kendati begitu, pada masa depan bisa saja model Nissan dan Datsun bersinggungan. Namun dikatakan Zara singgungannya tidak signifikan, misalnya antara varian dua model. 

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM