Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Godaan Wajah Terbaru Honda Odyssey

Kompas.com - 20/12/2016, 18:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Detroit, KompasOtomotifHonda mengumumkan bahwa Odyssey model 2018 bakal tampil perdana dalam ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2017 atau dikenal dengan Detroit Auto Show, 9 Januari mendatang. Bukan facelift, tapi tampangnya bakal berubah total.

Penampilan di Detroit nanti berstatus World Premiere, atau pertama di dunia. Ini juga menunjukkan bahwa Odyssey akan menjadi salah satu model andalan Honda di beberapa belahan bumi.

Bersamaan dengan pengumuman hadirnya Odyssey, Honda juga melepas teaser pertama generasi kelima mobil ini. Cuma satu gambar, itu pun dari belakang, tapi sudah cukup mewakili bahasa desain yang baru.

Dari sketsa itu diketahui bahwa Honda masih mempertahankan ground clearance Odyssey yang rendah dengan pinggul yang besar atau lebar. Atap juga rendah, dipadu kaca-kaca yang tampak mulus menyatu dengan bodi.

Garis bodi samping juga tampak lebih tegas, memanjang sampai bagian belakang. Lampu stop berbentuk huruf ”C”, senada dengan Civic generasi terbaru, dihubungkan dengan garis krom.

Model ini akan dibangun di atas platform Global Light Truck yang juga digunakan untuk Honda Pilot dan Ridgeline.

Mesin diduga menggunakan tipe 3.5L i-VTEC naturally aspirated V6 bensin, berpadu dengan transmisi 9-percepatan otomatik. Tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 280 tk dan torsi puncak 355,22 Nm.

Kita nantikan debutnya tak sampai sebulan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com