RMA-Ford Diharap Bisa Lebih Baik dari FMI - Kompas.com

RMA-Ford Diharap Bisa Lebih Baik dari FMI

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 17/12/2016, 16:02 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Ford EcoSport Community (Forescom) ikut dalam kumpul akbar para komunitas Ford di Indonesia di Tangerang, Minggu (28/2/2016).

Jakarta, KompasOtomotif – Janji Ford Motor Indonesia (FMI) untuk tetap menjaga konsumen sudah terealisasi, dengan diserahkannya aktivitas purna jual kepada pihak RMA Group (RMA Indonesia), yang bakal menaungi diler-diler Ford di Indonesia.

Konsumen Ford nampaknya sudah bisa berlega hati, terkait kepastian yang sudah diberikan ini. Komunitas kendaraan roda empat pecinta Ford, khususnya Ecosport Community (Forescom) yang juga mewakili konsumen mengharapkan, RMA diharapkan bisa lebih baik lagi dari sisi purna jual.

“Terkait apa ada perbedaan antara FMI dan RMA, kami belum bisa mendeskripsikan dan membandingkan karena memang masih terlalu dini. Namun pastinya, minimal RMA harus lebih baik dari FMI untuk urusan aftersales,” ujar  Yudi Maryanto, Ketua II Ford Ecosport Community saat dijumpai KompasOtomotif, dalam acara "Ford-RMA Roadshow" di diler Auto Kencana Kelapa Gading, Sabtu (17/12/2016).

Yudi menambahkan, kalau Ford memang bukan mobil yang banyak beredar di Indonesia, bahkan bukan market leader. Jadi paling tidak, cukup bagi Ford untuk bisa memperbaiki kualitas dari layanannya, yang menjadi satu keunggulan.

“Itu kuncinya yang menurut saya harus dilakukan, dan melakukan inovasi dari sisi aftersales bisa lebih berkualitas. Seperti misalnya memiliki program servis dengan mendatangi konsumen mogok di jalan, atau flying mechanic dan lainnya,” ujar Yudi.

“Menurut Ford Global sendiri yang diwakili oleh RMA, yang paling penting bagi Ford saat ini adalah customer oriented, atau keinginan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” ucap Yudi.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM