Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Modifikasi Jadi Ladang Inspirasi Model Baru Datsun

Kompas.com - 16/12/2016, 19:43 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kontes modifikasi Datsun Xplore Your Style bukan hanya aktivitas angin-anginan tetapi proyek jangka panjang. Hasil ubahan pada Go dan Go+ yang ditampilkan para peserta dikatakan bisa jadi bahan inspirasi desain model baru Datsun. 

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, sejak Xplore Your Style digelar pada tahun lalu karya modifikasi para peserta dilaporkan ke prinsipal, Nissan Motor Corporation. Desain-desain itu dilihat oleh Datsun Executive Design Director Nissan Motor Co, Kei Kyu. 

"Desain Xplore Your Style tidak menutup kemungkinan menginsipirasi produk kami selanjutnya," ujar Indriani, saat konferensi pers Xplore Your Style 2016 di Jakarta, Jumat (16/12/2016). 

Febri Ardani/KompasOtomotif Modifikasi Datsun Go dari Tomi Airbrush.

Produk jual 

Buat para pemodifikasi yang ikutan Xplore Your Style, karya yang dihasilkan juga tidak dibuang setelah kontes selesai.

Tomi Gunawan dari Tomi Airbrush yang membawa modifikasi Datsun Go dengan tema "Indonesia Punya Cerita" plus konversi wajah terinspirasi Lamborghini mengatakan, desain bemper yang dia rancang rencananya akan dijual buat umum setelah kompetisi selesai.

"Jadi desainnya tidak berakhir begitu saja, nanti saya mau jual termasuk kit bodinya," ucap Tomi.

Febri Ardani/KompasOtomotif Modifikasi Datsun Go dari Tomi Airbrush dengan konversi wajah terinspirasi Lamborghini.
Xplore Your Style tahun ini diikuti total 170 peserta dari tiga regional, Medan, Surabaya, dan Jakarta. Pengumuman gelar The King akan dilakukan pada Minggu (18/12/2016), pemegang gelar itu bakal diberi hadiah Rp 100 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com