Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Perang Modif" Datsun Tiba di Jakarta

Kompas.com - 16/12/2016, 19:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - ‎Setelah menemukan juara regional di Medan dan Surabaya, Datsun Xplore Your Style kini mencari modifikasi terbaik dari Jakarta, Jumat (16/12/2016). Sebanyak 10 karya pemodifikasi asal Jakarta dipamerkan di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, semuanya bakal mendapat penjurian dari tim National Modificator and Aftermarket Association (NMAA).

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan, ‎Xplore Your Style ‎merupakan wujud penghargaan buat minat modifikasi Indonesia. Xplore Your Style di‎gelar sejak tahun lalu, tahun ini total pemodifikasi yang mendaftar mencapai 170 orang dari Medan, Surabaya, dan Jakarta.

Febri Ardani/KompasOtomotif Hasil modifikasi Datsun buat Datsun Xplore Your Style dari regional di Jakarta, Jumat (16/12/2016).
Harpit dari Creative Auto Modified merupakan juara dari regional Medan, sedangkan regional Surabaya dimenangkan Evan dari Auto Concept. Keduanya bakal diadu dengan juara regional Jakarta dalam babak final yang digelar pada Minggu (18/12/2016), buat menentukan pemegang gelar "The King" ‎Xplore Your Style 2016.

‎Eric Setio Widodo, perwakilan juri dari NMAA, mengatakan proses penilaian terdiri dari pengumpulan poin sesuai dengan regulasi dan pengurangan jika menyalahi aturan keselamatan berkendara. "Ini yang membedakan kontes ini dengan yang lainnya, kami tidak ragu-ragu mengurangi poin," kata Eric.

Penilaian para juri berdasarkan empat kriteria, eksterior, interior audio termasuk teknologi dan gadget, suspensi, dan undercarriage. Selain mendapat gelar prestis, pemodifikasi yang mengangkat tropi "The King" diganjar hadiah Rp 100 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com