Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Buka "Klinik" buat Konsumen Indonesia

Kompas.com - 15/12/2016, 13:53 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Mungkin lebih mudah menikmati adrenalin saat menunggangi Ducati daripada memahami setiap detail kerumitan yang terjadi di bawah jok. Maka dari itu, buat memaksimalkan penggunaannya, Garansindo Euro Sport merasa perlu memberikan ilmu tambahan buat para konsumen.

Garansindo mengajak dua komunitas pemilik, Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI) dan Ducati Superbike Owners (DSO), untuk mengikuti coaching clinic di diler pusat Ducati Indonesia di Kemang Utara, Jakarta Selatan, Rabu (15/12//2016). Kedua komunitas itu terdaftar resmi di prinsipal, Ducati Motor Holding SpA.

Garansindo Sepeda motor Ducati milik para konsumen di Indonesia
Materi yang disampaikan berupa pemahaman atas Ducati Variable Timing (DVT) Testastretta 11° yang terdapat di mesin Multistrada dan Xdiavel. Yang perlu dimengerti konsumen, DVT bikin mesin lebih halus saat putaran mesin bawah, tetapi tidak ketika torsi dan tenaga maksimal.

Khusus buat konsumen Multistrada, mereka diberi paparan seluk beluk sudut ketika melahap tantangan off-road buat kenyamanan serta penjelasan soal fitur hill holder yang memaksimalkan pemakaian ketika turunan atau tanjakan curam.

Buat pemilik Xdiavel, informasi yang dibeberkan tentang powerfull quick start. Untuk pemilik Panigale, mereka diberi uraian mengenai kelebihan penyetelan rear pivot pada swing arm agar bisa menyesuaikan kebutuhan, apakah di jalan raya atau sirkuit.

“Melalui kegiatan ini, para peserta mendapatkan informasi mengenai fitur-fitur sepeda motor Ducati mereka secara lebih detail, serta mendapat kesempatan untuk berdiskusi secara langsung dengan tim Ducati global,” kata Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com