Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz E-Class Coupe Baru Terlihat Seksi

Kompas.com - 14/12/2016, 18:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Stuttgart, KompasOtomotif – Lebih besar, lega, dan semakin seksi ketimbang generasi sebelumnya. Itulah All-New Mercedes-Benz E-Class Coupe yang mulai ditunjukkan wajahnya secara online sebelum meluncur resmi pada ajang Detroit Auto Show, Januari 2017 mendatang.

Sembari menyandang nama E-Class, versi coupe benar-benar tampil berbeda jika dibandingkan versi sedan atau estate. Proporsi kupenya sangat kelihatan, dari garis atap yang makin rendah ke belakang. Tapi di sisi lain, mimik mukanya mirip akan sulit dibedakan dengan kupe C-Class atau S-Class.

Satu-satunya cara untuk membedakannya adalah memperhatian detail. Misalnya, kaca pada pilar belakang yang lebih besar, lampu belakang ramping dan panjang, dua lekuk pada kap mesin, dan garis bodi yang lebih lembut. Jika tidak lihat itu semua, Anda akan mengira dia adalah C-Class Coupe.

carscoops Interior baru Mercedes-Benz E-Class Coupe.
Interior
Banyak yang baru di area dalam, meski minor. Misalnya lubang AC yang mirip mesin pesawat jet, nuansa panel dan trimming baru, serta keunikan kursi belakang yang menyesuaikan desain kupe. Sisanya, meninggalkan kesan yang ada pada kebanyakan E-Class.

Misalnya, layar display 12,3 inci untuk panel instrumen dan sistem hiburan. Khusus versi paling rendah, memadukan dua layar, 17,8 cm layar warna dan layar di tengah 21,3 cm.

Secara dimensi, model kupe E-Class ini lebih panjang dengan jarak sumbu roda yang juga makin ”melar”. Itulah sebabnya, Mercedes-Benz mengklaim E-Class Coupe menawarkan lebih banyak ruang untuk semua penumpang.

carscoops Bagian belakang Mercedes-Benz E-Class Coupe, makin seksi.
Saat diluncurkan nanti, merek Jerman itu mengonfirmasi empat model untuk pasar Eropa, yakni E220d dengan mesin diesel 2.000 cc (192 tk), E200 (181 tk), E300 (242 tk) E300. Kedua tipe itu dibekali mesin 2.000 cc bensin dengan turbo. Terakhir, ada E400 4Matic dengan mesin twin-turbo V6 bertenaga 328 tk.

Tiga tipe pertama menggunakan sistem penggerak roda belakang, sementara model terakhir menggunakan sistem all-wheel drive. Semua model menggunakan transmisi otomatik 9G-TRONIC.

Pembeli bisa memilih setelan suspensi yang pas, Direct Control yang membuat suspensi lebih pendeh 15 mm ketimbang E-Class sedan. Lalu ada Dynamic Body Control dengan adjustable damping, serta Air Body Control plus multi-chamber air springs.

Mobil ini akan menyentuh pasar Eropa dan Amerika Serikat pada musim panas tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com