Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Langka, Pelumas Pertamina Diskon Separuh Harga Lebih

Kompas.com - 14/12/2016, 09:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Pertamina Lubricants Sales Region 3 (SR 3) gelontor berbagai program untuk end user (pengguna langsung) sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-59 Pertamina. Besaran potongan yang diberikan tak tanggung, 59 persen, sesuai usia perusahaan berpelat merah itu.

Salah satu program yang sedang berlangsung adalah diskon 59 persen untuk pembelian produk Fastron di beberapa bengkel jaringan ternama seperti PENTA, TODA, Nawilis, dan Olimart yang bertanda khusus.

Sebelumnya, diskon langsung sudah diberikan dengan besaran yang sama, namun untuk produk khusus, yakni Fastron Lambo series, Meditran SX Bio dan Matic G yg merupakan varian-varian pelumas terbaru.

Diskon harga 59 persen itu diberikan dalam Car Free Day di depan kantor pusat Pertamina Lubricants, Gedung Oil Center, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 11 Desember 2016 lalu. Tentu saja, program langka dengan besaran diskon cukup besar ini diserbu konsumen.

Abdul Hafid Rasjid, Region Sales Manager 3 PT Pertamina Lubricants menyatakan bahwa promo spesial ini selain untuk memeriahkan HUT PT Pertamina (Persero), juga sebagai apresiasi atau ucapan terimakasih kepada para pelanggan setia pelumas Pertamina.

”Berkat dukungan masyarakat Indonesia, khususnya para pelanggan pelumas Pertamina, kini kami tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tetapi juga mulai menancapkan eksistensinya di pasar dunia,” ujar Hafid.

Lebih jauh Hafid memaparkan bahwa langkah ini juga dipakai untuk mengokohkan posisi puncak Pertamina Lubricants, khususnya di pasar Jakarta.

Pedekate
Tak hanya dimanfaatkan sebagai momen ”pedekate” kepada konsumen , HUT Pertamina juga dipakai untuk melakukan pendekatan serta sosialisasi produk baru dengan outlet-outlet sebagai ujung tombak pemasaran produk-produk pelumas.

Gathering pun diadakan untuk para pemilik outlet di Hotel Santika Depok untuk wilayah Depok dan sekitarnya, lalu dilanjutkan di Hotel Grand Cempaka Putih untuk wilayah Jakarta Timur, (12/12/2016).

Khusus dalam gathering ini, PT Pertamina Lubricants memperkenalkan produk Matic G, Meditrans SX Bio dan Fastron Lambo series terbaru yang sudah diluncurkan dalam ajang otomotif besar belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com