Paket Tune Up Yamaha R-Series biar Tambah ”Ngacir” - Kompas.com

Paket Tune Up Yamaha R-Series biar Tambah ”Ngacir”

Donny Apriliananda
Kompas.com - 13/12/2016, 19:02 WIB
Yamaha DDS Tune Up Yamaha R25 untuk menaikkan performa demi balapan di arena sesungguhnya.

Jakarta, KompasOtomotif – Buat pemilik R-Series yang ”mimpi” tunggangannya makin lari kencang, Yamaha Flagship Store (Yamaha DDS) Jakarta bersedia mewujudkannya. Ada paket khusus yang bisa dipilih, mengubah status dari motor standar menjadi spek racing, tentu dengan biaya lebih mahal.

Ada tiga pilihan paket yang ditawarkan, mulai dari yang sederhana sampai tune up pro. Semua paket sudah dilengkapi dengan fasilitas dyno test untuk mengetahui perbedaan, performa sebelum dan sesudah ”dioprek”.

”Kami mengerjakan empat paket, yaitu A,B,C, dan Pro. Misalnya, paket A yang pengerjaannya terdiri dari memangkas cylinder head, porting polish, dan dial camshaft. Estimasi biayanya Rp 4 jutaan,” kata Service Advisor DDS Jakarta, Anditia Gunawan, kepada KompasOtomotif, (13/12/2016).

Lebih lanjut, Anditia juga menawarkan paket B yang sedikit lebih sederhana dengan biaya sekitar Rp 2 juta. Pengerjaannya terdiri dari wrapping atau penggosokan balancer, crankshaft, dan pembersihan piston supaya bebas kerak.

Paket C jauh lebih sederhana, cuma wrapping balancer, crankshaft, dan membersihkan piston. Siapkan biaya cukup Rp 1 jutaan. Memilih paket Pro bakal lebih mahal, sekitar Rp 5 jutaan, terdiri dari pemangkasan cylinder head, porting polish, bubut magnet, dan dial camshaft.

”Harga itu baru harga jasa pengerjaan saja, belum termasuk kalau beli suku cadang. Misalnya tambahan seperti ECU dan lain-lain. Kami akan merekomendasikan jenis dan merek yang sebaiknya dipakai. Estimasi pengerjaan kira-kira tiga hari,” kata Anditia.

Usut punya usut, apa yang dilakukan Yamaha DDS di Cempaka Putih, Jakarta, itu memfasilitasi pengguna R Series (termasuk R15 dan R25) yang ingin mengikuti ajang balap Yamaha Sunday Race yang rutin dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X