Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemesraan Repsol dan Honda Berlanjut sampai 2018

Kompas.com - 12/12/2016, 13:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Valencia, KompasOtomotif – Aliansi antara Repsol, perusahaan energi dari Spanyol dan Honda, produsen sepeda motor asal Jepang, berlanjut sampai 2018 berakhir, atau kembali diperpanjang selama dua tahun.

Kerjasama ini menjadikan hubungan mereka sebagai yang terpanjang, lebih dari 20 tahun sejak 1995 dengan kisah sukses yang berentetan, termasuk koleksi 12 gelar juara dunia dalam 24 musim kompetisi balap kelas primer.

Penandatanganan kontrak dilakukan Direktur Jenderal Komunikasi Repsol Begoña Elices dan GM Race Operations Management Division Honda, Tetsuhiro Kuwata. Repsol dinyatakan masih menjadi sponsor utama tim pabrikan Honda di MotoGP.

Dua pebalap, Marc Marquez dan Dani Pedrosa sudah memperpanjang kontrak dengan HRC selama dua tahun ke depan, atau hingga kerjasama antara Honda dengan Repsol juga berakhir.

Repsol dan HRC menjadi tolak ukur kerjasama ideal antara pengembangan teknologi yang mengombinasikan pengendara cakap, sepeda motor, dan pelumas. Selama dua dekade itu, sudah 12 gelar individual diraih, 151 kemenangan, dan 392 podium pada GP 500 cc dan MotoGP.

Kerjasama dua merek bukan terbatas pada pendanaan untuk ikut balapan, tetapi lebih dari itu, mereka sudah menjadi seperti sebuah tim dan saudara, menciptakan banyak mesin canggih dan formula pelumas yang pas untuk berbagai mesin sepeda motor.

Juara dunia yang tercatat dalam sejarah Repsol Honda adalah Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, dan terbaru Marc Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com