Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Yamaha Idola di Tasikmalaya

Kompas.com - 12/12/2016, 09:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tasikmalaya, KompasOtomotif – Diler Yamaha di Tasikmalaya, Jawa Barat, Berlian Tasik, lagi menikmati larisnya skutik. Mio Z merupakan produk Yamaha paling diburu yang rata-rata penjualannya mencapai 300 unit per bulan, setelah itu menyusul Fino 125, X-Ride, dan N-Max.

Dalam rilis resmi dari Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM), Minggu (11/12/2016), tidak dibeberkan rincian penjualan di Tasikmalaya. Namun menurut pengakuan Hadiansyah, bagian Area Marketing Development Priangan Timur YIMM, penjualan skutik retro Fino 125 selama Januari – November 2016 meningkat 100 persen ketimbang periode sama tahun lalu.

“Matik retro pasarnya lagi naik di Tasikmalaya karena konsumen sudah cenderung ke arah lifestyle, memilih desain dan tampilan,” ucap Hadiansyah.

Ghulam/Otomania Generasi terbaru Yamaha New Fino 125 Blue Core.
Kenaikan penjualan juga terasa pada skutik petualang X-Ride yang naik 36 persen, mengikuti periode penghitungan Fino 125. Tidak dijelaskan berapa hasil N-Max.

"Nmax di sini disukai konsumen pecinta motor premium dan kalangan mahasiswa. Sedangkan X-Ride makin diminati setelah mendapatkan perubahan warna dan grafis, ada program kerjasama dengan perusahaan pembiayaan, serta gencarnya kegiatan-kegiatan adventure yang sesuai dengan karakter X-Ride," ujar Edwin Permana, Kepala Cabang Dealer Berlian Tasik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com