Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Kenalkan Keselamatan Berkendara pada Usia Dini

Kompas.com - 10/12/2016, 09:27 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kesadaran untuk mengendarai kendaraan roda empat maupun dua, dipercaya perlu ditanamkan sejak kecil, seperti salah satunya yang dilakukan merek mobil asal Amerika Chevrolet di Indonesia.

Jika melihat data kecelakaan tahun 2015 versi World Health Organization (WHO), Indonesia masuk pada urutan ketujuh, rasio angka kecelakan mematikan tertinggi, sebesar 15,3 kematian untuk 100.000 penduduk. Total kecelakaan mencapai 38.279 kasus yang terjadi.

Menyasar murid sekolah dasar, dengan total delapan sekolah di wilayah Jakarta, kampanye ini diselenggarakan secara interaktif. Ini menekankan kembali komitmen Chevrolet mengenai pentingnya keselamatan di jalan.  Lebih dari itu, Chevrolet juga menerbitkan buku komik, dengan mengangkat cerita perjalanan liburan kakak beradik, yang disisipkan konsep-konsep dasar mengenai keselamatan.

Istimewa Kampanye keamanan berkendara Chevrolet.

“Kami senang melihat antusiasme anak-anak dan pihak sekolah terkait kampanye ini. Harapannya anak-anak ini akan dapat menjadi duta keselamatan, dan melalui mereka akan ada banyak keluarga yang lebih berhati-hati dan selalu ingat akan keselamatan di kehidupan sehari-harinya,” ujar Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT General Motors Indonesia dalam siaran resminya, Jumat (9/12/2016).

Kampanye "Aman Bersama Chevrolet" yang dilaksanakan sejak 10 November sampai 9 Desember 2016, telah menjangkau lebih dari 550 murid sekolah dasar yang berasal dari kelas 4, 5 dan 6, di delapan sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sesi edukasi mengangkat pentingnya merubah pola pikir dan kebiasaan-kebiasaa dasar yang berpotensi membahayakan, seperti menggunakan telepon genggam ketika menyetir, dan tidak menggunakan helm dengan standar keamanan. Buku komik dengan tema “Liburan Aman Bersama Chevrolet”, sebagai media komunikasi mengenai keselamatan kepada anak-anak, juga dibagikan sebagai pedoman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com