Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awalnya Beli "Merchandise", Lama-lama Beli Harley-Davidson

Kompas.com - 09/12/2016, 08:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Buat banyak orang, punya moge cuma bisa jadi mimpi. Namun jangan sepelekan hal itu karena ternyata sebagian pembeli moge Harley-Davidson awalnya dari mimpi.

“Jadi saya dapat data global Harley-Davidson yang dibagikan, 47 persen konsumen itu tadinya beli merchandise dulu, karena berarti dia ada mimpi untuk beli motornya,” kata I Dewa Made Wirya Atmaja, General Manager Nusantara Harley-Davidson of Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Pengunjung yang datang ke diler, jelas Dewa, tidak selalu tujuannya langsung beli motor. Kecenderungannya, tahap awal membeli kenang-kenangan misalnya baju atau apapun barang yang punya simbol Harley-Davidson.

Cara lain yang dikatakan Dewa bisa memicu pembelian yaitu test ride. Sebesar 11 persen dari pengunjung test ride akhirnya jadi konsumen.

Di Indonesia, harga moge Harley-Davidson setara mobil mewah. Mulai dari Rp 300 jutaan hingga nyaris Rp 1 miliar.

Setelah sempat kosong selama 10 bulan, kembalinya Harley-Davidson ke Indonesia dinyatakan lewat peresmian Nusantara Harley-Davidson of Jakarta. Saat ini ada empat model yang dijual yaitu Softail Slim S Rp 994,2 juta, Softail Fat Boy Rp 866 juta, Sportster Forty-Eight Rp 635,7 juta, dan Street 500 Rp 308,6 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com