Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo : Vinales Tak Perlu Lagi Nasihat

Kompas.com - 09/12/2016, 07:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Andorra, KompasOtomotif – Setelah juara dunia sembilan kali Valentino Rossi sudah berbicara banyak mengenai Maverick Vinales, kali ini giliran Jorge Lorenzo. Pebalap berusia 29 tahun tersebut, sudah ada di Yamaha sepanjang 9 tahun, dan pindah ke Ducati untuk musim depan.

Dengan pengalaman segudangnya, di mana telah berhasil memenangi tiga gelar juara dunia dengan M1, Lorenzo memiliki lebih dari cukup pengaruh, untuk bisa memberikan nasihat kepada juniornya Vinales. Namun, Lorenzo tidak berpikir demikian.

"Maverick tidak perlu saran apapun, karena dia tahu bagaimana untuk memenangkan perlombaan. Walaupun jika saya berbicara padanya, saya akan katakan agar tetap fokus dalam berkendara, karena jika dia melakukan itu, dia akan mendapatkan hasil yang lebih baik, daripada ia membuang waktu untuk fokus pada urusan lain," ujar Lorenzo mengutip Motosport, Kamis (8/12/2016).

Lorenzo tidak memiliki keraguan bahwa Vinales akan mengalami kemajuan bersama dengan tim barunya, Yamaha. Ini akan membuat Lorenzo memiliki satu lagi lawan yang harus dikalahkan, setelah Rossi dan Marquez.

"Pada akhir-akhir musim ini sudah tmapak sangat baik (dengan Suzuki) dan berjuang untuk podium secara teratur. Dengan sepeda motor yang lebih unggul, secara teori, Vinales harusnya mampu berjuang lebih lagi, mencapai kemenangan, serta mendapatkan gelar juara," ucap Lorenzo.

Lorenzo tidak hanya mengakui kualitas Vinales, dirinya juga membandingkan dengan Marc Marquez, pebalap dengan tiga kali juara dunia. "Dia memiliki awal yang menjanjikan dan dia memiliki bakat yang sangat mirip dengan Marquez. Kita akan melihat apakah dia bisa mengubah bakatnya menjadi hasil," ucap Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com