Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengganti Kawasaki ER-6n Siap Dipinang!

Kompas.com - 07/12/2016, 18:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mulai memasarkan salah satu model dari keluarga ”Z” terbaru, Z650. Inilah tunggangan pengganti ER-6n, salah satu naked bike terlaris ”Si Merek Hijau”, dan sudah dipamerkan di EICMA, Milan, beberapa waktu lalu.

KMI juga membeberkan spesifikasi dan keunggulan motor ini, diklaim punya handling yang gesit dengan akselerasi responsif, hasil dari tenaga mesin yang mudah dikontrol.

Sasis ringan dikatakan mudah diajak bermanuver, hasil dari perpaduan ideal antara performa sporty dan nyaman untuk penggunaan harian, baik pengendara pemula maupun yang berpengalaman.

Motor ini ditenagai mesin silinder ganda 650cc, fokus untuk mencapai respon throttle yang imbang antara tenaga dan akselerasi.

Demi mengoptimalkan performa harian, putaran mesin bawah-menengah menjadi perhatian. Ketika membuka gas, pengendara akan merasakan karakter mesin yang powerful dan merata, mudah dikontrol. Hal ini berdampak pula pada konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kawasaki Z650 di EICMA.
Z650 dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan dengan slipper clutch yang mampu membuat roda belakang tetap menapak saat dilakukan penurunan gigi mendadak, menghindari gejala roda melompat atau tergelincir.

Sasis yang ringan mengurangi bobot Z650 menjadi 187 Kg. Kuncinya ada pada rangka teralis dan lengan ayun ringan, sekaligus menjadi kunci gesitnya pengendalian.

Tinggi jok rendah serta distribusi berat seimbang, menambah kontribusi mudah bermanuver, bahkan mudah pula saat akan diparkir menggunakan kaki. Setang gaya flat didesain lebar dan posisi berkendara sporty yang lebih santai.

Z650 dibanderol Rp 159,9 juta Jadetabekser, dan sudah bisa dipesan di diler-diler Kawasaki terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com