Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Keras Mitsubishi Menata Layanan demi ”Small” MPV

Kompas.com - 07/12/2016, 17:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus melakukan perbaikan internal untuk menyambut salah satu produk yang menjadi harapan besar, small MPV. Salah satu caranya, memperbaiki kualitas layanan semua elemen dengan diselenggarakannya MMC National Contest 2016.

Agenda ini memperlombakan tingkat keterampilan tenaga penjual, teknisi, frontliner, dan customer service, diikuti semua diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Setelah melalui tahap penyaringan, babak final pun diselenggarakan di kantor pusat KTB di Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (7/12/2016).

Era Bisnis Baru
Menurut Irwan Kuncoro, Operating General Manager of MMC KTB, usai merampungkan seremonial kontes, ajang ini menjadi bagian yang sangat penting, terutama demi meningkatkan pelayanan ketika small MPV datang tahun depan. ”Kami tak hanya memperkuat produk tahun depan, tetapi juga image merek, dan pelayanan untuk konsumen. Ini strategi kunci,” kata Irwan.

dok.KTB XM Concept di pamerkan di Mitsubishi Special Exhibition di Mall Central Park Jakarta 12-16 Oktober 2016.
Sebetulnya, lanjut Irwan, agenda ini merupakan aktivitas reguler. Namun menjadi semakin penting melihat bahwa selangkah lagi, KTB memasuki era bisnis baru dengan produk MPV. Memperkuat sisi sumber daya manusia menjadi modal penting perusahaan memperkuat branding.

Irwan mengakui, persiapan untuk menyambut small MPV dilakukan sangat serius. Target KTB tak main-main, menjadikan merek Mitsubishi menjadi salah satu pemain utama di bisnis kendaraan penumpang di Indonesia.

Indikator sukses KTB meningkatkan layanan untuk konsumen sebenarnya sudah tampak ketika memenangkan gelar Customer Satisfaction Index (CSI) dan Sales Satisfaction Index (SSI) dalam beberapa tahun terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com