Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Speaker” Lamborghini Seharga dua Toyota Calya

Kompas.com - 05/12/2016, 15:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Bologna, KompasOtomotif – Banderol sound system termahal sekali pun di toko elektronik, sepertinya sulit bisa melampaui pengeras suara dari Lamborghini ini. Esavox, docking station plus speaker ini bisa menjadi yang paling atraktif sekaligus termahal di dunia.

Merek mobil super asal Itala itu bekerjasama dengan iXOOST untuk menciptakan speaker yang terinspirasi dari Aventador. Menariknya, di bagian dalam terdapat suspensi khusus untuk masing-masing pengeras suara yang terbiat dari keramik.

Lamborghini mengatakan bahwa untuk membuat Esavox sama prosesnya dengan standar membuat mobil, dikerjakan dengan sangat teliti, beberapa bagian hand made, dan diberi finishing layaknya di pabrik perakitan.

carscoops Speaker Lamborgini dengan bentuk seperti Avantadir bagian belakang.
Sepintas, desainnya mirip bagian buntut mobil-mobil Lambo. Fitur lain, koneksi Bluetooth 4.0, colokan AC da DC. Alat ini butuh asupan listrik 800 watt untuk suara renyah dari surround.

Jelas speaker ini berbanderol sangat mahal. Lambo menjualnya dengan banderol 24.000 dollar AS, atau setara 323 jutaan. Bayangkan, harga pengeras suara bisa setara dengan dua unit MPV murah Toyota Calya tipe tertingi.

Di dunia audi high end, ini akan membuat speaker Porsche 911 yang terkenal crunchy itu tampak jadi kurang canggih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com