Bagi-bagi Sensasi ”Total Control” Honda CBR250RR di Trek - Kompas.com

Bagi-bagi Sensasi ”Total Control” Honda CBR250RR di Trek

Donny Apriliananda
Kompas.com - 04/12/2016, 17:45 WIB
AHM Honda CBR250RR disiapkan untuk dijajal komunitas, demi merasakan performa sesungguhnya di trek.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan sensasi filosofi ”Total Control” melalui kegiatan CBR250RR Fun Race bagi komunitas sepeda motor sport di sembilan kota besar Indonesia. Tunggangan 250 cc itu siap memacu adrenalin sekitar 1.150 orang dari 30 klub atau komunitas Honda di lintasan balap.

Gelaran ini dimulai di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu, (3/12/2016), dilanjutkan pada Minggu (4/12/2016) di Sirkuit Kalan Samarinda dan Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya. Setelahnya, ada lagi di di Stadion Maguwohajo Sleman Jogjakarta, pada 17 Desember 2016, dan Lapangan Murjani Banjarbaru dan Sirkuit Sentul Bogor pada 18 Desember 2016.

Acara ini juga dilangsungkan di Sirkuit IMI Pancing Medan pada 24 Desember 2016 dan berakhir pada 22 Januari 2017 yang dilangsungkan di Sirkuit Puncak Mario Sidrap danserta lapangan SKA CoEX Pekanbaru.

AHM bekerjasama dengan 11 diler utama Honda, menyiapkan total 44 unit All New CBR250RR dengan kondisi standar untuk dipacu. Masing-masing anggota komunitas mempunyai kesempatan dua hingga tiga putaran untuk mendapatkan catatan waktu terbaik dalam sesi time trial.

Para peserta time trial ini sebelumnya akan mendapatkan pembekalan berupa coaching clinic dari pebalap Honda seperti, Fendrik Alam, Farhat, Herman Bass, dan pebalap srikandi Yustika Chrisandra.  Pada sesi ini para peserta belajar cara berkendara yang benar, postur saat balap, isyarat balap, speeding, cornering, braking, dan racing line.

GM Strategi dan Analisa Pemasaran AHM Agustinus Indraputra mengatakan bahwa CBR250RR telah lama ditunggu pecinta motor sport Tanah Air. Mereka ingin dapat merasakan secara langsung performa dinamisnya.

”Gelaran ini diharapkan menjawab rasa penasaran dalam menaklukkan performa All New CBR250RR saat berakselerasi, berbelok cepat, dan berhenti di bawah kendali penuh pengendara. Kami juga ingin mengedukasi bagaimana berkendara yang baik dan benar di lintasan balap maupun saat berkendara di jalan raya dengan motor berperforma tinggi,” kata Indra dalam siaran resmi (4/12/2016).

Tercatat, komunitas Honda yang ikut berpartisipasi pada acara ini yaitu Asosiasi Honda CBR, Honda CBR Riders Jakarta, CBR Owner Tangerang, CBR Club Makassar, CBR Banjarmasin, CBR Jatim Surabaya, Club Jatim CBR Sidoarjo, Rider All CBR Semarang, CBR Brotherhood Yogyakarta, CBR Tasikmalaya Rider, HCRC Banten, Riau CBR Club, CBR Club Indonesia, dan klub CBR lainnya.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM